Cara Membuat Tulisan Breakout Net Tv | Fojo Design

Cara Membuat Tulisan Breakout Net Tv

Halo Foger
Kali ini saya bakalan kasih tips Text Design ala BreakOut Net Tv.

BreakOut adalah sebuah acara musik yang menyajikan musik tentunya dengan MVnya juga serta menyajikan updatean dari kalangan musisi dalam maupun luar negeri, yang di tayangkan oleh salah satu program televisi masa kini yaitu Net Tv.

Jujur ya saya suka sama acara ini, karna ini satu - satunya acara musik di televisi Indonesia yang benar - benar fres dan menyajikan musik dengan baik, dan terkadang para hostnya juga mengcover lagu - lagu yang sedang hitz gitu.

Oh ia sedikit info, kalau acara BreakOut ini pernah mendapatkan nominasi di ajang penghargaan Indonesian Kids Chois Award pada tahun 2015 sebagai preseter terbaik Boy William.


Selain acara yang bagus, ada hal lain yang bikin saya tertarik dari BreakOut ini, yaitu Design Textnya.

Design Text yang bagus dengan perpaduan warna yang manis, antara biru dan pink di tambah corak yang moderen dengan garis vertycal, horyzontal, dan diagonal menambah tampilannya semakin menarik.

Oleh karna itu, saya mencoba untuk mencari cara membuat design text seperti ini, mulai dari jenis font yang di gunakan, code warna, serta mencoba corak yang di gunakan pada setiap hurufnya.

Dari riset yang cukup lama saya jalani, akhirnya saya menemukan titik terangnya.

Jenis Font yang di gunakan adalah Bauhaus 93, font bauhaus 93 bukanlah fon yang sebenarnya di gunakan oleh design text acara BreakOut, tapi saya menemukan setidaknya font yang memiliki kemiripan 90% dengan design text yang sebenarnya.

Serta untuk membuat coraknya saya menggunakan brush Circular, tidak semua brush circular dapat di gunakan untuk membuat fariasi dalam design ini, bagian tang tidak dapat di gambar dengan brush tersebut, harus di buat secara maunual dengan brush standar dari photoshop.

Untuk membuat fariasi pada hurufnya, saya hanya menggunakan Polygonal Lasso Tool, untuk membuat selection sesuai dengan huruf yang di design, kemudian membuat layer baru di atas leyer text dan mengaktifkan Creat Clipping Mask.

Oh ia sebelum membuat garis selection menggunakan Polygonal Lasso Tool pada taxtnya, kita harus merubahnya layer textnya dulu ke layer biasa dengan cara : klik kanan pada layer taxt lalu pilih Rezterize Type.

Maka layer text akan berubah menjadi layer biasa, selanjutnya kamu tinggal membuat pola garis menggunakan Polygonal Lasso Tool, jika sudah membuat polanya kamu hanya tinggal membuat layer baru dan aktifkan Creat Clipping Mask selanjutnya hanya tinggal mewarnai menggunakan brush, Atau bisa juga mewarnainya menggunakan Solid Color yang berada di Ajusment Layer.

Untuk membuatnya saya hanya menyediakan Brush dan Fontnya saja, untuk pola text background dan pola design silahkan kalian buat kreasi sendiri, silahkan download Brush dan Font nya di bawah ini :


Itu adalah sedikit gambaran mengenai cara membuat Taxt Design seperti BreakOut Net Tv.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak video di bawah ini :


Hanya itu saja yang bisa saya berikan mengenai cara membuat Text Design seperti BreakOut Net Tv, kurang lebihnya saya minta maaf, atas kunjungannya saya ucapkan terimakasih.

Salam Foger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
16 December 2016 at 18:28 delete

Pakek Font apa ini kk??
Responn!!

Reply
avatar

Boleh komen asal sopan, dilarang menggunakan kata - kata kasar, terima kasih.