Cara Membuat Tulisan Sarah Sechan Net Tv | Fojo Design

Cara Membuat Tulisan Sarah Sechan Net Tv

Halo Foger
Buat yang kece - kece kali ini fojo punya tutorial kece yang di adaptasi dari acara yang paling kece apa lagi kalo bukan Sarah Sechan Show.

Acara yang memiliki jargon kece dari lahir ini udah menarik perhatian saya, bukan karna set studionya, bukan karna pembawa acaranya, ia pembawa acaranya juga sih udah menarik perhatian saya kode buat Sarsech hahaha.

Tapi ada yang paling menarik, yaitu Design Textnya ...
Simple tapi enak di liat gitu, dan bikinnya pun ga susah - susah amat.

Saya melakukan riset sendiri untuk percobaan buat design text seperti ini, awalnya sih agak susah, terutama nemuin font jenis apa yang di gunakan oleh sarah sechan ini.

Sampe akhirnya saya nanya ke beberapa group photoshop di facebook, dan ada yang ngasih tau kalo font seperti ini jenisnya adalah signeture, dan aku serch lagi di mas google hingga akhirnya aku nemuin font Notera Personal Use Only, font yang saya gunakan untuk design text Sarah Sechan ini.

Note : Font Signature adalah sejenis font yang berbentuk menyerupai goresan tulisan tangan manusia, baik yang latin ataupun yang biasa, bahkan ada juga yang berbentuk menyerupai tanda tangan.

Notera Personal Use Only sebenarnya bukan font yang di gunakan oleh design text yang sebenarnya, hanya saja saya mencari yang sekiranya memiliki kemiripan 90% dari text yang saya tiru.

Kalo kalian pernah nonton acara Sarah Sechan di Net Tv, kalian bakalan ngeliat dua jenis design text yang berbeda, kita acara di buka design textnya hanya berbentuk tulisan dengan background biru tua dan di bagian ujung text terdapat sejentik cahaya.

sedangkan design yang satunya biasa muncul di layar atau monitor yang terdapat di studio, atau kalian bisa lihat di cover video youtube cannel Sarah Sechan, design textnya masih sama seperti yang pembuka namun ada penambahan berupa lingkaran kuning di bagian belakangnya.


Untuk tutorial ini saya hanya menyediakan font dan lightnya saja, silahkan download di bawah ini :
Design Pertama


Cara membuatnya ga begitu sulit bahkan terbilang sangat mudah.

Kamu hanya tinggal membuat backgroundnya menggunakan Gradient Tool
berikut adalah Color Code untuk background : 
  • Untuk gradasi bagian dalam kamu bisa gunakan color code berikut : #06889e
  • Dan untuk gradasi bagian luar kamu bisa menggunakan color code berikut : #00364a
Untuk textnya kamu bebas menulis apapun sesuai dengan tujuan kamu membuat design text ini, saran saya gunakan huruf besar hanya di awal kata, karna font ini jika di gunakan dengan menulis huruf besar secara keseluruhan akan membuat tulisannya sulit untuk di baca.

Dan juga ada penambakan garis panjang di ujung huruf menggunakan brush, kamu hanya tinggal mengatur ukuran brushnya sesuai dengan ukuran font yang kamu buat.

Saya juga menambahkan Layer Style (strok) untuk menambahkan tingkat ketebalan dari textnya sebanyak 1% dengan warna yang sama seperti fontnya, karna jenis font ini terbilang sangat tipis.
  • Gunakan color code berikut ini untuk bagian textnya : #03fbfa
Untuk bagian ujung hurufnya kamu hanya tinggal menambahkan menggunakan brush saja atau bisa juga menggunakan Light PNG yang sudah saya sediakan.

Design Kedua



Untuk membuat design yang kedua tidak terlalu banyak penambahan element di dalamnya, design textnya masih sama namun kamu tidak usah menambahkan light di bagian ujung taxtnya, melainkan menambahkan lingkaran kuning di bagian belakang textnya.

Masih menggunakan background yang sama namun warna textnya berbeda, gunakan text berwarna putih saja, saya juga menambahkan Layer Style berupa Blending Option berwarna hitam sebagai bentuk bayangan pada text agar terlihat sedikit kontras dengan lingkaran kuning yang di buat.

Berukut adalah color code lingkaran yang dibuat :
  • Color code untuk lingkaran yang di buat : #fff000
Artikel ini saya buat hanya sebagai penjelas mengenai tahapan dan bagian - bagian dalam pembuatan text design tersebut,

Tidak menunjukan tutorial secara utuh, untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada video tutorial yang saya buat, dan berikut ini adalah hasilnya.

Design Pertama 
Cara Membuat Tulisan Sarah Sechan Net Tv

Design Kedua
Cara Membuat Tulisan Sarah Sechan Net Tv

Kurang lebihnya saya minta maaf, jika masih ada ketidak jelasan dalam pembuatannya silahkan bertanya melalui komen di video atau di postingan ini, atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih.

salam foger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
4 November 2016 at 04:54 delete

Akhirnya ketemu juga tutorialnya, makasih gan..

Reply
avatar
4 November 2016 at 07:10 delete

oke, makasih juga sudah berkunjung ..

Reply
avatar
31 August 2017 at 01:11 delete

sama - sama bro, terimakasih sudah berkunjung

Reply
avatar

Boleh komen asal sopan, dilarang menggunakan kata - kata kasar, terima kasih.